gaza

Pasukan Israel Tembaki Warga Palestina Di Gaza, Satu Orang Kritis

gazaJIKA di Yerusalem polisi Israel menyerang umat Islam yang baru selesai menunaikan ibadah shalat Jumat, di hari yang sama di jalur Gaza tentara Israel menembak dan melukai warga Palestina.

Tindakan tentara Israel itu telah melanggar ketentuan dari kesepakatan gencatan senjata dengan Hamas yang mengakhiri perang delapan hari di jalur Gaza.

Seorang pemuda terluka pada hari Jumat kemarin (8/3/2013) setelah pasukan Israel menembaki sekelompok warga Palestina di sebuah peternakan di utara kota Jabalia.

Petugas medis mengatakan korban, yang berusia dua puluhan tahun, ditembak di dada dan saat ini berada dalam kondisi kritis.

Israel beberapa kali telah melanggar gencatan senjata yang ditengahi Mesir dengan Hamas – sebagai pemerintah yang terpilih secara demokratis di Gaza – yang mulai diberlakukan pada bulan November 2012.

Pekan lalu, setidaknya enam warga Palestina terluka oleh tembakan Israel di jalur Gaza.(fq/islampos-knrp/prtv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>