DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menerima kunjungan mitra KNRP dari Gaza, Fedi Abu Ahmad dan berdiskusi mengenal lebih jauh wilayah Raffah (Selatan Gaza) di KNRP (9/12/2019). Fedi menyampaikan saat ini di wilayah Rafah sedang dibangun pusat kesehatan Indonesia yang diinisiasi oleh KNRP.

“Di Rafah banyak sekali korban jiwa akibat serangan israel dan RS di Rafah tidak bisa menampung jumlah korban besar. Bahkan saking banyaknya jumlah mayat, jenazah sempat di masukan ke freezer tempat sayuran,” terang Fedi, yang diterjemahkan oleh Fachrie Hersi.

Lebih lanjut Fedi menjelaskan total jumlah korban akibat operasi militer israel di Raffah ada 160.000 jiwa orang Palestina. Sementara untuk berobat ke Gaza utara, para korban harus menempuh jarak 40 KM.

Ada sekitar 8 ribu orang yang dilarang pergi keluar Gaza untuk berobat menyembuhkan luka. Tidak sedikit dari para korban luka yang akhirnya menyebabkan kematian.

“Kami berharap pusat kesehatan Indonesia untuk Palestina ini dapat menaungi korban luka di Raffah dan Khan Younis, serta masyarakat Gaza pada umumnya,” harap Fedi. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI