DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kirim bantuan kemanusiaan pada puncak musim dingin Palestina 2019. Bantuan kemanusiaan diberikan melalui Tim Kemanusiaan KNRP yang diberangkatkan pada 15 Desember 2019.

Tim Kemanusiaan yang diberangkatkan diantaranya, Muhammad Rusyda Ranggitha (perwakilan KNRP Pusat), Muhammad Syadid (perwakilan KNRP Jatim), Asmoyo Lastok Salim (perwakilan KNRP Yogyakarta), Suhdi Ade Candra (perwakilan KNRP Jawa Barat), Siti Zakiyah dan Nurlaila Fathimah Anwar (perwakilan KNRP Gorontalo).

“Tim Kemanusiaan KNRP mengunjungi tempat pengungsi Palestina di wilayah Antakya, Turki Selatan. KNRP memberikan 5 karung arang batu bara untuk satu keluarga guna menghangatkan suhu ruangan di tempat pengungsian,” kata ketua rombongan, Rusyda Ranggitha saat tiba di Jakarta (24/12/2019).

Satu karung arang beratnya 125 kg dan dibagikan untuk 130 keluarga pengungsi Palestina. Arang tersebut bisa dimanfaatkan selama kurang lebih 2 pekan selama musim dingin.

Usai memberikan arang batu bara, KNRP juga mengajak sejumlah anak yatim pengungsi Palestina untuk membeli pakaian hangat ke salah satu pusat perbelanjaan di Antakiya, Turki Selatan (17/12/2019). Anak yatim Palestina bebas memilih pakaian hangat sesuai ukuran dan kebutuhan masing-masing anak.

Hari berikutnya, Tim Kemanusiaan KNRP mengunjungi tempat rumah pengungsi di Rayhaniyyah, Utsmaniyyah dan Adona, Turki Selatan. Di tempat pengungsian, KNRP memberikan uang santunan dan bantuan sembako untuk 100 lebih keluarga Pengungsi Palestina.

“Alhamdulillah, semua bantuan berasal dari donasi masyarakat Indonesia untuk menghangatkan anak-anak pengungsi saat musim dingin datang,” tambah Rusyda.

Bantuan dari masyarakat Indonesia merupakan bentuk dukungan bahwa Palestina tidak sendirian. Masih ada saudaranya yang peduli dan cinta pada Palestina. Terima kasih, Indonesia. (knrp/yp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI