DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Ramallah – Menteri Kesehatan Palestina, Mai Al-kaila menuntut zionis israel bertanggungjawab atas buruknya kondisi para pasien di rumah sakit atau di pusat kesehatan lain maupun di rumah-rumah, serta kerusakan obat-obatan dan vaksin yang disimpan lemari-lemari es. Kondisi tersebut terjadi akibat pemadaman dari 4 generator pembangkit listrik oleh zionis israel.

Dalam konferensi persnya, Menteri Kesehatan ini mengatakan pada Ahad (17/11/2019), bahwa tindakan zionis israel yang terus menentang hukum internasional, menyebabkan kondisi orang-orang sakit dalam bahaya yang besar. Area-area yang terkena dampak kebijakan pemadaman listrik oleh zionis israel ini adalah Ramallah, Al-Bireh, Bethlehem, Yericho (Ariha) dan sebagian wilayah Al-Quds.

Mai menyerukan agar masyarakat internasional dan organisasi-organisasi kemanusiaan internasional untuk turut campur dalam menghentikan kebijakan ini. Dalam hukum internasional dan hukum HAM internasional orang-orang sakit dan pusat kesehatan harus dilindungi dari konflik apapun, bahkan saat keadaan perang sekalipun. (wm/knrp)

Sumber: alhayat-j.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI