DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kembali menggelar Coffee Morning atau tasqif dengan tema mengenal Pengungsi Palestina di Turki Selatan. Hadir sebagai pembicara Aktivis Kemanusiaan Palestina, Zakaria Maulana Alif pada hari Selasa (1/10/2019) di Kantor KNRP, Ragunan, Jakarta.

Bang Zak, sapaan akrabnya, pernah jadi tim kemanusiaan dan ikut menyalurkan bantuan ke beberapa tempat pengungsian di Turki Selatan, seperti Adana, Antalya, Mersin, Hatay, Gaziantep dan Killis. Para pengungsi Palestina pun pada akhirnya terputus bantuan dari UNRWA (lembaga PBB yang mengurus pengungsi Palestina). Mereka hidup dari bantuan lembaga kemanusiaan lainnya, salah satunya dari bantuan KNRP.

“Para pengungsi di Turki Selatan merupakan orang Palestina yang sebelumnya mengungsi ke wilayah Suriah. Kemudian mereka mengungsi lagi akibat kondisi Suriah yang tidak aman,” ujar Bang Zak.

Dengan mengenal pengungsi Palestina di Turki Selatan, KNRP berharap para pengurus dan relawan di KNRP memahami sepenuhnya tentang kondisi pengungsi. Pada tasqif sebelumnya KNRP mengenalkan kondisi pengungsi Palestina yang berada di Lebanon.

Tasqif turut dihadiri oleh seluruh pengurus KNRP. Sebelumnya tasqif dibuka dengan tema penguatan ke-Palestinaan oleh Sekretaris Jendral KNRP, Suhartono TB. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI