DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Gaza -Front Rakyat di kamp-kamp pengungsian di Jalur Gaza menuntut Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterrez agar melindungi UNRWA dari rencana menghapus peran dan tugasnya terhadap pengungsi Palestina.

Dukungan kepada UNRWA ini diberikan dalam aksi solidaritas terhadap UNRWA yang bertempat di depan markas UNRWA di Gaza. Dalam aksi ini, mereka menyerukan kepada negara-negara anggota PBB mengambil keputusan untuk untuk memperbaharui mandat PBB dan menghentikan upaya AS-zionis israel untuk menghilangkan UNRWA.

Aksi ini diikuti oleh sebagian besar warga Gaza dan berbagai elemen masyarakat Gaza, termasuk diantaranya tokoh-tokoh Palestina dan akademisi. Para peserta aksi menyuarakan slogan-slogan yang mendukung UNRWA dan mengutuk kebijakan AS-zionis israel yang mengurangi sumber daya UNRWA serta membatalkan mandatarisnya sebagai akses untuk melikuidasi permasalahan pengungsi Palestina.

Aksi ini juga menegaskan bahwa mekanisme tersebut tidak akan berhasil dan kamp-kamp pengungsian Palestina menjadi ujung tombak untuk menggagalkan segala proyek-proyek yang bertujuan menghilangkan permasalahan pengungsi.

Para pengunjuk rasa meminta kepada dewan kementerian luar negeri negara-negara arab dan masyarakat internasional untuk mendukung UNRWA dalam mengatasi krisis keuangan yang dialaminya, agar dapat melanjutkan pelayanannya hingga para pengungsi kembali ke tanah air mereka, serta memperbaharui keputusan mandataris UNRWA selama tiga tahun kedepan. (wm/knrp)

 

Sumber: alhayat-j.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI