DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Palestina – Komisi Pemilihan Umum zionis israel mengatakan bahwa dua parta politik zionis israel berada dalam krisis setelah 95% suara pemilu israel rampung, Rabu (18/9/2019).

Benny Gantz, Penantang Utama Perdana Menteri zionis israel saat ini dan pemimpin partai Blue and White memperoleh 33 kursi dari 120 kursi di Knesset. Sedangkan partai besutan Benyamin Netanyahu, partai likud mendapatkan 32 kursi.

Dalam syarat membentuk pemerintahan, dua partai besar zionis israel ini mengalami kekurangan jumlah kursi dengan total 56 kursi.

KPU zionis israel ini berpendapat bahwa Avigdor Lieberman merupakan sosok yang diharapkan oleh masing-masing dari pihak dari kedua partai ini. Dia adalah pemimpin partai haluan kanan Yisrael Beitanu yang mendapat 8 kursi dalam pemilihan israel September ini.

Lieberman kembali mengulang seruannya untuk membentuk pemerintah bersatu dan nasionalis yang terdiri dari partainya, partai Blue and White dan Partai Likud.

“Pilihan satu-satunya adalah koalisi yang luas dan liberal,” tambahnya. Dia juga menegaskan bahwa tidak akan menjadi anggota koalisi pihak lain.

Syarat pembentukan pemerintahan zionis israel membutuhkan sedikitnya 61 kursi dalam Knesset. Namun, Netanyahu dan Grantz gagal dalam mencapai jumlah kursi yang cukup untuk membentuk pemerintahan sendiri tanpa berkoalisi dengan partai-partai lainnya. (knrp/wm)

 

Sumber: alquds.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI