DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

Palembang – Bulan Agustus merupakan bulan kemerdekaan Indonesia, yang mana setiap tahun ada peringatan HUT RI pada tanggal 14 Agustus. Dengan menggelar Safari Muharram bersama Ulama Palestina, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumatera Selatan ini juga kembali mengingatkan hubungan historis antara Indonesia dan Palestina, sekaligus menyampaikan pesan kemerdekaan.

Seperti yang tercatat dalam sejarah, sumbangsih bangsa Palestina mengakui kemerdekaan bangsa Indonesia hingga dapat diakui oleh dunia. Bahkan, Bapak Proklamator Indonesia, Bung Karno, secara tegas menyatakan bahwa selama kemerdekaan bangsa Palestina belum terwujud, maka selama itu pula bangsa Indonesia akan berdiri kokoh dalam membela, membantu dan memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina.

“Kehadiran Ulama Palestina di Sumsel juga dalam rangka menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang tak lelahnya mendukung perjuangan rakyat Palestina dalam menghadapi penjajahan dan berupaya mewujudkan kemerdekaannya agar dapat sejajar dengan bangsa lain,“ terang Ketua KNRP Sumsel, Siswandi, (26/8/2019).

Kehadiran Syeikh Hani Awwad yang berasal dari Gaza, Palestina ke Sumatera Selatan merupakan kunjungan yang pertama. Sementara, Syeikh Nashif Naseer Abdullah yang merupakan pakar Dirasat Quraniyyah dalam beberapa kesempatan telah pernah berinteraksi dan mengunjungi sejumlah wilayah di Sumsel.

KNRP Sumsel berharap, melalui kegiatan ini semoga apa yang diberikan dan perbuat oleh masyarakat Sumsel untuk Palestina dapat menjadi jalan untuk mendapatkan keberkahan hidup serta dikumpulkan di surganya Allah SWT kelak. Disamping juga dalam mengamalkan amanat konstitusi untuk menolak penjajahan dan mendukung suatu bangsa agar memperoleh kemerdekaannya. (knrpsumsel/yp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI