DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Jakarta – Ada banyak cara menikmati olahan daging hewan kambing pada Hari Raya Idul Adha, salah satunya dengan memasak makanan khas Palestina. Hal itu dilakukan oleh pengurus Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) pada hari Senin (12/8/2019) di halaman kantor KNRP, Jalan Jabir 11 B, Ragunan, Jakarta.

Pengurus KNRP menikmati makanan Mansaf dan Khafsah yang disajikan oleh Umm Mahmud asal Al-Quds bersamaan dengan roti, acar dan yogurt. Khusus untuk Mansaf, merupakan khas masakan maqdisiya, disajikan diatas roti dan dagingnya yang direbus bersamaan dengan susu dituang bersama kuah susunya.

“Hikmahnya kita bisa mempelajari adat makan Palestina, dan mendekatkan tali persaudaraan kita melalui masakan Palestina,” kata Ketua Bidang Penyaluran, Azhar Suhaimi yang mendampingi orang Palestina.

Walaupun terasa asing, para pengurus KNRP sangat menikmati sajian masakan Palestina. Tak lupa, orang Palestina juga mencicipi makanan sate khas Indonesia yang hadir disela-sela masakan Palestina.

Kedepan, KNRP akan mengajak orang Palestina untuk memasak makanan khas maqdisiyah ke beberapa wilayah di Indonesia. Agar pengurus KNRP wilayah bisa menikmati makanan dari bumi para anbiya. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI