DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

Suriah – Pengungsi Palestina di Suriah merupakan permasalahan besar yang mendapat banyak sorotan dari beberapa lembaga hak asasi manusia, baik lokal maupun internasional. Lembaga-lembaga ini menuntut adanya transparansi informasi terkait nasib mereka di dalam kamp pengungsian di Suriah. Populasi ini belum bisa merasakan kebebasan dari berbagai penyiksaan yang dilakukan oleh rezim pemerintah Suriah, seperti pembunuhan, penangkapan dan penghilangan paksa.

Statistik terbaru dari kelompok kerja untuk orang Palestina di Suriah yang dilansir pada Juli menyatakan bahwa jumlah pengungsi Palestina yang ditangkap berjumlah 1.759 orang di penjara rezim Suriah, 109 orang diantaranya adalah perempuan dan 606 orang meninggal di dalam penjara.

Pengungsi Palestina yang ditangkap dan gugur akibat penyiksaan lebih banyak dari jumlah pengungsi Palestina yang terdata oleh kelompok kerja untuk Palestina di Suriah. “Nasib kasus-kasus pengungsi Palestina banyak yang belum diketahui hingga kini. Banyak nama-nama anak pengungsi Palestina hanya terungkap setelah mereka ditahan. sehingga tidak mungkin mengetahui jumlah sebenernya anak-anak pengungsi Palestina yang hilang pada tahun lalu,” ujar aktivitis HAM untuk Palestina, Aiman Abu Hasyim dalam wawancaranya dengan media alaraby jadiid. (wm/knrp)

Sumber: alaraby.co.uk

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI