DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Issawiyyah – Tawanan Palestina Mohammed Samir Obaid (20 tahun) meninggal dunia akibat tembakan zionis israel dalam bentrokan dengan pasukan penjajah israel di kota Issawiyah, bagian utara Al-Quds terjajah, Kamis (27/6/2019), Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan. Bentrokan terjadi dikarenakan tindakan represif penjajah israel yang berupaya membubarkan aksi damai warga israel di lokasi tersebut.

Aksi warga Palestina ini bertujuan untuk menolak mengecam kebijakan kekerasan dan sangsi kolektif yang ditujukan penjajah israel kepada kepada warga disana, menentang penyerbuan militer dan polisi penjajah israel setiap harinya, serta mengutuk informasi pembongkaran sekaligus pengusiran warga Palestina dari kota Issawiyah dalam rangka proyek pembangunan taman “talmudiyah” oleh penjajah israel.

Bentrokan meletus antara pemuda Palestina dan pasukan penjajah israel di kawasan ‘Abid di kota tersebut. Saat bentrokan, pasukan penjajah israel menembakkan peluru tajam ke arah demonstran secara intensif. Menurut keterangan saksi mata, tindakan brutal penjajah israel ini menyebabkan puluhan orang luka, 1 orang diantaranya meninggal dunia.

Sumber Palestina lainnya memberitakan bahwa pasukan penjajah israel juga menembak sebuah bus yang membawa anak-anak dan perempuan di lokasi tersebut. (wm/knrp)

 

Sumber : arab48.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI