DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Gaza – Israel  mengumumkan telah mengakhiri larangan masuknya 18 barang ke Jalur Gaza jelang aksi kepulangan akbar yang dilakukan Jum’at (5/7/2019).

Radio israel melaporkan bahwa sejumlah barang ini telah dihapus dari daftar barang-barang yang dilarang masuk ke Jalur Gaza selama bertahun-tahun, termasuk pupuk-pupuk pertanian dan kabel baja yang digunakan kapal-kapal nelayan yang besar.

Radio ini menambahkan bahwa visa diberikan kepada para pedagang dari Jalur Gaza yang berusia lebih dari 25 tahun. Selain itu, israel juga menambah jumlah pedagang yang diperbolehkan masuk hingga 5 ribu orang. Selain jumlah barang, penjajah israel juga memperluas jenis-jenis barang yang diperbolehkan keluar dari Jalur Gaza ke zionis israel dan Tepi Barat maupun luar negeri.

Menurut radio israel, fasilitas-fasilitas ini sebagai bagian dari upaya-upaya untuk mencapai kesepakatan dengan pejuang Palestina agar dapat mencegah kehancuran ekonomi dan krisis kemanusiaan di Jalur Gaza.

Para pejabat Palestina berulang kali mengeluhkan kebijakan penjajah israel yang memberlakukan larangan sangat ketat untuk membatasi puluhan barang-barang yang masuk ke Jalur Gaza. Penjajah israel berdalih bahwa barang-barang tersebut multifungsi dan untuk membuat roket yang digunakan oleh para pejuang Palestina sejak blokade Gaza pada pertengahan tahun 2007. (wm/knrp)

 

Sumber  : alquds.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI