DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Jakarta – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kembali mengirim Tim Kemanusiaan ke wilayah pengungsi Palestina di wilayah Kilis dan Gaziantep Turki Selatan pada tanggal 29 Mei – 1 Juni 2019. Pada hari pertama (29/5/2019), Tim Kemanusiaan KNRP memberikan bingkisan Hari Raya Idul Fitri berupa pakaian untuk 169 anak yatim dan dhuafa, bingkisan paket sembako dan menggelar ifthor jama’I (buka puasa) bersama 500 keluarga pengungsi Palestina di Kilis.

“Anak-anak yatim dan dhuafa diberi kesempatan untuk memilih sendiri pakaiannya untuk bisa dipakai pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H,” kata Penasihat KNRP Pusat, Heri Efendi saat tiba di Jakarta (3/6/2019).

Lebih lanjut Heri menambahkan, para pengungsi di Kilis dan Gaziantep sebelumnya merupakan pengungsi Palestina di Suriah. Pergolakan yang terjadi di Suriah membuat mereka hijrah dan mengungsi ke Kilis yang jaraknya kurang lebih hanya 3 mil dengan perbatasan Suriah.

Pada hari kedua (30/5/2019) tim kemanusiaan mengunjungi Markas Qur’an, kemudian memberikan bantuan bagi puluhan anak-anak pengungsi penghafal Al-Qur’an. Siang harinya tim kemanusiaan melakukan perjalanan darat selama dua jam menuju kota Gaziantep. KNRP kemudian membagikan bingkisan pakaian hari raya bagi ratusan anak yatim dan dhuafa, serta membagikan paket sembako bagi ratusan keluarga pengungsi Palestina.

Terakhir, tim kemanusiaan KNRP menyalurkan bantuan berupa voucher belanja bagi serratus lebih pengungsi Palestina di Kota Bursa pada hari Sabtu (1/6/2019). Para pengungsi terdiri dari anak yatim dan dhuafa serta para keluarga kurang mampu.

“Mereka merupakan pengungsi dari Suriah, kemudian ketika Suriah mengalami gejolak para pengungsi pindah ke Libya hingga berpindah ke tujuh kota. Karena merasa kurang aman mereka akhirnya pindah ke Kota Bursa,” terang Heri yang memimpin rombongan tim kemanusiaan.

Perlu diketahui pada penyaluran bantuan Ramadhan Project 1440 H, KNRP bekerja sama dengan lembaga Khairu Ummah, mitra KNRP di Turki. Heri hadir mengunjungi pengungsi Palestina bersama Sekretaris Bidang Humas KNRP Pusat Yogi Prastiyo, Sekretaris Umum KNRP Jakarta Sugito, Ketua Bidang Program KNRP Jawa Timur Muhammad Fais dan Ketua KNRP Tasikmalaya Drian Aristriyanto. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI