DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Gaza – Ratusan orang Palestina melangsungkan unjuk rasa di depan kantor UNRWA di kota Gaza untuk menentang seminar yang diinisiasi oleh AS di Manama, ibukota Bahrain. Aksi lain juga digelar di Khan Younis, pusat Jalur Gaza.

Para peserta aksi tersebut menyerukan untuk memboikot seminar yang mendiskusikan aspek-aspek ekonomi rencana perdamaian yang diinisiasi AS, disebut”Kesepakatan Abad ini”.

Para demonstran membawa berbagai simbol dan alat aksi yang menyatakan “gagalkan seminar Bahrain”. Sementara yang lain berteriak “tidak ada normalisasi dengan zionis israel!”

“Saya ikut aksi hari ini untuk menunjukkan penolakan terhadap konspirasi yang ditujukan kepada perkara-perkara Palestina.” ujar seorang warga Palestina tertua di Gaza, Ahmad Ali.

Seorang tokoh Palestina Fawziyyah Judah menyatakan bahwa tujuan utama “Kesepakatan Abad Ini” adalah untuk menghapuskan permasalahan-permasalahan Palestina.

Lembaga-lembaga pemerintahan dan non pemerintahan menggelar serangkaian pemerintahan untuk menyampaikan bahaya-bahaya dari “Kesepakatan Abad Ini”. Untuk pertama kalinya orang-orang Palestina di seluruh Gaza dan Tepi Barat terjajah menentang seminar tersebut dan melakukan mogok massal di wilayah-wilayah ini. (wm/knrp)

 

Sumber : middleeastmonitor.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI