DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menyambut Ulama Palestina dalam acara Istiqbal Duyuf 1440 H di Jakarta, Jum’at (3/5/2019). Sekretaris Jendral KNRP, Ustadz Suhartono TB pada pembukaan Istiqbal Duyuf menyampaikan walaupun secara bahasa dan kebiasaan berbeda tapi Palestina dan Indonesia terikat dalam ikatan iman.

“Ahlan wa sahlan, walaupun kita berbeda bahasa dan berbeda kebiasaan, kita berkumpul di sini atas dasar ikatan iman dan aqidah,” ujar Ustadz Suhartono yang hadir didampingi oleh Penasihat KNRP, Ustadz Muqodam Chalil.

Sebanyak 14 perwakilan ulama hadir pada gelombang pertama dan siap mengisi Safari Ramadhan ke berbagai wilayah di Indonesia. Istiqbal dibuka dengan tilawah Al-Qur’an oleh Syeikh Fadi Farah Saleem Tumallah. Sementara Syeikh Ja’far Yousef mewakili para Ulama Palestina yang hadir sangat gembira atas keramah tamahan masyarakat Indonesia dengan sukarela mendonasikan hartanya untuk membantu Palestina.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan kedatangan Ulama Palestina utamanya adalah mengabarkan bahwa persoalan di Palestina bukan hanya milik orang Palestina. Di Palestina ada kiblat pertama umat Islam yang juga mili umat Islam dimana pun berada.

“Karena Rasulullah SAW, dengan menginjakan kakinya di Baitul Maqdis para peristiwa Isra’ Mi’raj menandakan bahwa Palestina juga milik umat Islam di seluruh dunia,” ujarnya.

Acara Istiqbal Duyuf ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Muqodam. Semoga kedatangan para ulama Palestina bisa menumbuhkan kesadaran untuk peduli dan bisa menambah semangat bersedekah untuk Palestina. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI