DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Palu – Dari Timur Indonesia, Ulama Palestina Syekh Akeef Muhammad mengisi kajian Subuh pada hari ke-2 Ramadhan Selasa (7/5/2019) di Masjid Al-Irsyad Kelurahan Nunu, Kota Palu. Syekh Akeef datang langsung dari Palestina dan berkesempatan mengisi ceramah serta menyampaikan kondisi Palestina terkini.

Tak lupa dirinya menyampaikan keutamaan-keutamaan Ramadhan dan kelebihan shadaqah selama Ramadhan. Seorang Jama’ah berdiri dan menghampiri pengurus KNRP yang mendampingi Syekh dan berbisik bila dirinya akan ikut berdonasi untuk Muslim Palestina.

Ketika ditanya nama dan pekerjaan beliau, “Saya Saripin, jualan siomay Pak,” sahutnya yang hadir mengenakan kopiah hitam dan gamis coklat.

Meskipun baru jualan 3 bulan, pasca gempabumi, tsunami dan likuefaksi pada 28 September 2018 silam serta kembali dari pengungsian, lelaki paruh baya ini tergugah dengan kondisi Rakyat Palestina saat ini. Bersama jama’ah lainnya mereka mengumpulkan donasi 20 juta lebih melalui KNRP Kota Palu, Sulawesi Tengah untuk Rakyat Palestina.

Di akhir kegiatan Safari ini, Syekh Akeef mendoakan agar seluruh jama’ah masjid yang ada beserta masyarakat Palu, Sigi dan Donggala diberi keberkahan dan keselamatan dalam kehidupan, anak-anak mereka menjadi cinta dan Hafal Al-Qur’an serta musibah besar yang pernah melanda daerah ini tidak akan terulang lagi. (knrpsulteng/yp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI