DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Eropa – Perkumpulan masyarakat diaspora Palestina di Eropa mengadakan acara pertamanya jelang peringatan ke-71 Nakhba Palestina, Rabu (8/5/2019). Acara ini digelar di salah satu alun-alun utama ibukota Jerman, Berlin.

Kegiatan memperingati hari Palestina tersebut merupakan hal yang pertama digelar di eropa. Dalam kegiatan ini, bendera Palestina dikibarkan di atas tiang panjang dengan diiringi kumandang lagu kebangsaan Palestina. Warga Palestina terdiaspora ini juga mengheningkan cipta untuk mengenang para pejuang Palestina yang gugur. Di sudut-sudut tempat acara, terdapat pentas-pentas seni plastik Palestina dan tenda-tenda kelompok solidaritas Palestina yang menampilkan nama-nama desa yang ditinggalkan mural-mural besar yang mewujudkan perjuangan bangsa Palestina.

Selama acara berlangsung, ratusan aggota komunitas Arab dan Muslim, solidaritas Jerman, serta gerakan solidaritas dan boikot datang ke alun-alun lokasi acara untuk melihat pameran-pameran yang menunjukkan aksi perjuangan bangsa Palestina serta fakta-fakta kejahatan penjajah israel terhadap bangsa Palestina.

Acara ini juga diisi oleh orasi-orasi dari para tokoh-tokoh Palestina. orasi-orasi ini berkaitan dengan hak kembali bagi para pengungsi Palestina yang terusir dari tanah airnya, kejahatan penjajah israel terhadap Palestina, serangan brutal penjajah israel ke Jalur Gaza serta penguatan gerakan BDS israel. Selain orasi, acara juga diisi oleh pembacaan puisi-puisi perjuangan Palestina.

Acara tersebut dihadiri oleh kelompok peninggalan Palestina, seperti kelompok Yaffa dan kelompok Jafra. (wm/knrp)

 

Sumber : safa.ps

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI