DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Sabang – Sekretaris Daerah Kota Sabang Drs. Zakaria, MM menyerahkan bantuan dari Pemerintah dan Masyarakat kota Sabang, Aceh untuk Palestina, Sabtu 18 Mei 2019 di aula lantai IV Sekertariat daerah kota Sabang.

Penyerahan bantuan berupa uang tunai tersebut, diterima langsung oleh Syeikh Naseer Abdallah dari Palestina, pada gelaran safari ramadhan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) perwakilan Aceh dan Sabang.

Dalam sambutannya Sekdako Sabang Drs. Zakaria mengatakan, Palestina merupakan salah satu tempat bersejarah dan dimulainya agama Islam, untuk itu memberikan bantuan kepada warga Palestina yang saat ini tengah dalam penindasan oleh tentara Israel, merupakan kewajiban bagi kita sesama Muslim.

“Pada momentum ini marilah sama- sama apapun yang mampu kita bantu, baik doa kita, maupun sedekah bagi saudara kita di Palestina. Doa kita perjuangan bangsa Palestina segara pencapai titik kemerdekaan, sesuai janji Allah. Walaupun dengan segala rintangan yang saat ini tengah dihadapi” sebut Sekdako Sabang, Sabtu (18/05/19).

Sementara itu Syeikh Naseer Abdallah dalam tausiahnya menyampaikan salam kerinduan dan ucapan terima kasih dari rakyat Palestina kepada rakyat Indonesia terutama Aceh, atas kepedulian, doa dan bantuan yang diberikan kepada pihaknnya selama ini.

“Saya menyampaikan amanah kerinduan dari saudara- saudara kalian di Palestina. Kami rakyat Palestina sangat merindukan kalian, kami mengucapkan terima kasi Indonesia, terima kasih rakyat Aceh atas bantuan yang kalian berikan selama ini” ucap Syeikh Naseer Abdallah

Pada kesempatan itu Syeikh asal Palestina ini juga memceritakan keutamaan Masjid Al Aqsha dalam Agama Islam dan kondisi Palestina saat pasca serangan udara yang dilakukan zionis Israel hingga saat ini.

Dia juga meminta kepada rakyat Indonesia khusunya di kota Sabang untuk terus mendoakan perjuangan rakyat Palestina dalam memperjuangkan kiblat pertama umat Islam tersebut.

Hadir pada safari Ramadhan komite nasional untuk rakyat Palestina perwakilan Aceh dan Sabang itu, ketua KNRP Sabang beserta anggota, sekertaris KNRP Aceh dan jajaran, unsur Forkopimda dan kepala instansi vertikan, serta perwaakilan guru dan siswa- siswi dari seluruh SMA sederajat di kota Sabang. (yp/knrp)

 

Sumber : rri banda aceh

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI