Redaktur Pelaksana Jawa Pos (tengah) berfoto bersama pengurus KNRP.
DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kembali gelar bincang kemanusiaan untuk Palestina, kali ini hadir sebagai pembicara Imam Solehudin, Redaktur Pelaksana Jawa Pos. Mengambil sudut padang jurnalis, bincang kemanusiaan berlangsung hari Kamis siang (4/4/2019) di kantor KNRP, Jalan Jabir 11 B, Ragunan, Jakarta.

Imam menyampaikan saat cara konsumsi ke media cetak menurun seiring dengan adanya kanal media sosial seperti Facebook, Youtube, Instagram dan Twitter. Oleh karenanya bagaimana organisasi kemanusiaan bisa mengoptimalisasikan sosial media dalam isu ke-Palestinaan, mengingat berita Palestina masih rendah di sosial media.

“Kita harus punya semangat untuk men-share, karena informasi ke-Palestinaan masih rendah di sosial media,” kata Imam.

Dalam menyampaikan isu ke-Palestinaan, tambah Imam, sisipkan informasi dari sisi humanisme yang membuat orang ingin membaca dan men-share. Misalnya keseharian warga Gaza dalam menghadapi ancaman israel serta kondisi kemiskinan.

Dalam bincang kemanusiaan turut hadir Ketua Bidang Humas KNRP Zakaria Maulana Alif, Ketua Bidang Penyaluran KNRP Azhar Suhaimi, dan Ketua Bidang Program KNRP Ari Achmad Rifai serta beberapa pengurus KNRP. Bincang kemanusiaan ini digelar sebagai bagian dari menjalankan misi KNRP dalam mensosialisasikan isu Palestina dan menggalang dukungan moril untuk Palestina.

“Diskusi bincang kemanusiaan ini merupakan bukti bahwa KNRP hadir melanjutkan titah konstitusi bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan,” tegas Azhar pada pembuka diskusi. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI