DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Malang – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar konser amal dengan menggalang dana untuk warga Palestina, Sabtu (2/3/2019). Sekretaris Jendral KNRP Pusat, Suhartono TB mengatakan konser di Kota Malang merupakan agenda terakhir dari safari dakwah Ulama Palestina Syekh Nashif Nashir.

Total ada 180 lebih titik safari yang dilakukan di Indonesia. Suhartono menyebutkan ada dua misi yang dikabarkan pada masyarakat yakni sosialisasi kepada masyarakat Indonesia bahwa Palestina masih dijajah.

“Kemudian, kami ingin memobilisasi dukungan dalam bentuk kontribusi nyata dengan membagikan rezeki dan akan didonasikan langsung kepada masyarakat Palestina,” kata Suhartono.

Ia menyebutkan saat ini Bangsa Palestina, tidak hanya di Palestina tapi tersebar di seluruh dunia. Ada pula mayoritas penduduknya mengungsi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bantuan yang terkumpul selain disalurkan di daerah-daerah pengungsian, seperti Gaza, Tepi Barat, Al Quds, pengungsian di perbatasan Lebanon dan Suriah.

“Kami menargetkan bantuan bisa tersalurkan pada Ramadhan nanti. Penyaluran tidak menurut kemauan kami. Tapi ikut kebutuhan rakyat Palestina, seperti kebutuhan listrik dan obat-obatan,” tambah Suhartono.

Sementara itu, Humas KNPR Jawa Timur, M Syadid menyampaikan dalam konser amal ini, penyelenggara menghadirkan Wali Band, Klantink, hingga Ikmal Suara Persaudaraan. Tercatat hingga Sabtu sore (2/3/2019) tiket yang terdistribusi mencapai 3.700 lembar dari target diperkirakan mencapai 5.000 lebih.

Syadid juga menyampaikan bahwa Konser Penggalangan Dana untuk Palestina ini bukan akhir. Penyaluran bantuan yang dilakukan selama ini memanfaatkan dukungan NGO negara tetangga, seperti Turki dan Lebanon. (yp/knrp)

 

Sumber : timesindonesia

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI