DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Al-Quds – Asosiasi Burj Al-Laqlaq di kota Tua Al-Quds terjajah meluncurkan permainan penjaga masjid Al-Aqsha yang dapat diunduh melalui Handphone atau perangkat elektronik, Kamis (7/2/2019). Permainan ini mendapat bantuan dari lembaga Turki “Frat Ekrat”.

“Permainan ini bertujuan untuk memberikan informasi-informasi mengenai masjid al-Aqsha serta memperkuat kebudayaan masjid al-Aqsha kepada semua kelompok umur dan orang-orang yang perhatian terhadap landmarknya,” ucap direktur Asosiasi Burj al-Laqlaq, Muntasir Adkidik saat acara peluncuran permainan ini.

“Melalui permainan ini kita dapat berkeliling ke seluruh landmark suci masjid al-Aqsha dan mengetahui informasi-informasinya,” tambahnya.

Permaina ini terdiri dari 4 tahap yaitu pengunjung, penjaga, pemelihara dan penunjuk. Permainan ini berakhir di mendapatkan kunci gerbang al-Magharibah. Hal ini menunjukkan “siapapun yang mendapatkan kunci-kunci masjid al-Aqsha, dapat membebaskan masjid al-Aqsha.

Adkidik menguncapkan terima kasih kepada  Ihab al-Jallad (peneliti maqdisiyah dan sebagai penggagas pemikiran), Muhammad Abdul Haq (sebagai programer) dan Muhammad Sholeh (pelaksana  gagasan di lapangan).

Muntashir menunjukkan bahwa aplikasi “permainan penjaga masjid Al-Aqsha” dapat diunduh diseluruh perangkat seluler i-phone, android dan situs-situs web.(wm/knrp)

 

Sumber : safa.ps

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI