DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Khartoum – Mantan Khatib Masjidil Aqsa, Al-Quds Timur, Syaikh Muhammad Siam, berpulang ke rahmatullah akibat penyakit stroke yang dideritanya. “Siam telah meninggal dunia di satu rumah sakit di Sudan,” sebut Gerakan Pejuang Palestina, dalam pernyataan resminya, seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Sabtu (16/02/2019).

Syaikh Siam adalah seorang pemimpin besar Palestina, seorang ulama hebat, seorang penulis Arab dan simbol bagi rakyat Palestina.Syaikh Siam pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Islam di Jalur Gaza. Namun pada tahun 1988, Zionis Israel mendeportasinya ke Sudan dengan tuduhan keanggotaan dalam gerakan pejuang Palestina.

Pada tahun 1994, Syaikh Siam meninggalkan Sudan ke Yaman, di mana ia menjabat sebagai Presiden Liga Palestina. Ia juga menjabat sebagai dekan Institut Abdullah al-Ahmar untuk Studi Al-Quds di Yaman.

Setelah konflik Yaman pecah tahun 2014 lalu, Syaikh Siam kembali ke Sudan dan tinggal di sana hingga kemudian meninggal pada Jumat (15/02/2019) waktu setempat. Selain menjadi khatib dan penulis, Syaikh Siam dianggap sebagai salah satu penyair Palestina paling terkenal. (yp/knrp)

 

Sumber : dakwatuna

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI