DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kembali menggelar agenda bulanan Coffee Morning di kantor KNRP, Ragunan, Jakarta hari Selasa (26/2/2019). Pada agenda Coffee Morning kali ini giliran Bidang Penyaluran dan Hubungan Luar Negeri yang menyampaikan beberapa program kegiatannya dalam membantu Palestina.

“Bidang penyaluran fokus bergerak dibidang charity khusus untuk Palestina. KNRP sebagai payung amal Palestina, lembaga edukasi Palestina dan penghimpunan donasi,” ujar Ketua Bidang Penyaluran dan Hubungan Luar Negeri KNRP, Ustadz Azhar Suhaimi.

Di KNRP Pusat, Azhar dibantu oleh dua orang staff-nya yakni, Muhammad Rangga Rizaldy dan Rahmat Fauzi. KNRP dalam menyalurkan bantuan, sambung Azhar, memiliki 8 permasalahan kebutuhan di Palestina dengan porsi penyaluran sesuai kebutuhannya masing-masing.

“Delapan permasalahan yang KNRP salurkan, yakni Wafa’ atau sektor sosial kemanusiaan, pembinaan Al-Qur’an, pendidikan sekolah dan ilmu pengetahuan, bantuan untuk warga di Al-Quds, Syatat (pengungsi), bantuan kesehatan, bantuan program musimam dan Gaza, serta permasalahan perempuan Palestina,” jelas Azhar.

Pada tahun 2019 ini, Bidang Penyaluran dan Hubungan Luar Negeri sedang mempersiapkan program bantuan pemberdayaan bagi pengungsi Palestina. Program ini diharapkan agar bantuan tidak langsung habis, melainkan bantuan tersebut bisa sebagai pemberdayaan dan manfaatnya bisa dirasakan secara luas dan jangka panjang.

“Melalui bantuan pemberdayaan ini, program gizi buruk dan kekurangan pangan di kamp pengungsi bisa teratasi,” harap Azhar. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI