DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Pasuruan – Usai menggelar Tabligh Akbar Ulama Palestina pada tanggal 1 Januari 2019 di Masjid Al Falah, Surabaya, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jatim kembali menggelar Safari Dakwah di Pasuruan. Mengangkat tema ‘Sejuta Cinta untuk Palestina’, Ulama Palestina Syeikh Ja’far Yusoef Ahmad Al Hourani mengisi Safari Dakwah pada hari Rabu (2/1/2019) di Masjid Manarul, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

“Telah dilaksanakan kegiatan tersebut yang dihadiri oleh kurang lebih 500 Jemaah muslim muslimat Masjid Manarul Bangil, yang diisi Ceramah Agama oleh Syeikh Ja’far Yusoef Ahmad Al Hourani,” ujar Syadid, Ketua Bidang Humas KNRP Jatim.

Ceramah dilakukan dengan menggunakan Bahasa Arab dengan penerjemah Ustad Amin yang merupakan pengurus Ta’mir Masjid Manarul. Syeikh Ja’far Yusoef yang memberikan materi Cinta Al Quran dengan tafsirnya, menjelaskan tentang beberapa hadist jihad, juga mengabarkan Perjalanan Nabi  Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso (Palestina) pada saat Isra’ Mi’raj.

“Syeikh Ja’far mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung jalannya Safari Dakwah, dan mendoakan semoga Indonesia menjadi negeri yang aman dan damai, aamiin,” tambah pria lulusan Al-Azhar, Mesir.

Di akhir ceramah dilakukan sesi tanya jawab dan tayangan video situasi terakhir di Palestina. Digambarkan pada video peristiwa penindasan yang dilakukan terhadap warga Palestina saat melaksankan sholat Jumat di masjid Al Aqsa oleh orang israel. Acara Safari Dakwah ditutup dengan penghimpunan donasi kemanusiaan untuk Palestina dan dilanjutkan dengan Sholat Isya berjamaah. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI