DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Gorontalo – Agenda jaulah dakwah Ulama Palestina di Gorontalo berusaha dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Pengurus Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Gorontalo. Selain kegiatan ceramah serta penggalangan dana di sekolah instansi dan masjid, kali ini KNRP Gorontalo menyelenggarakan event yang berbeda dari jaulah syaikh Palestina sebelumnya, yakni Dauroh Syahadah Surah Al-Fatihah pada Sabtu pagi (19/1).

“Dauroh atau pelatihan ini diikuti sekitar 250 peserta dari berbagai daerah di Gorontalo serta berbagai macam kalangan, mulai dari  akademisi, pengusaha, ibu  rumah tangga,  mahasiswa/pelajar hingga anak-anak. Bertempat di Ballroom Hotel Eljie, peserta terlihat sangat antusias mengikuti penyampaian materi oleh Syaikh Syaikh Mahmoud Muhammad Marei Abu Naji,” ujar Ketua Bidang Humas KNRP Gorontalo Afif Pratama Putra Djuuna.

Syeikh Mahmoud merupakan seorang Hafidz 30 Juz serta memiliki 10 sanad qiro’ah. Ketua KNRP Gorontalo, Novianita Achmad dalam sambutannya menyampaikan tentang peran KNRP yang fokus bergerak pada isu kepalestinaan, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang masalah kepalestinaan, menghimpun dana dan menyalurkannya kepada masyarakat Palestina untuk keperluan pendidikan, kesehatan, sandang dan pangan.

“Bu Novianita Achmad, memberikan pesan penting bahwa di Palestina terdapat tempat yang diberkahi oleh Allah SWT dan berharap semoga keberkahannya sampai kepada kita semua yang ada di Gorontalo,” tambah Afif.

Pada sesi materi, Syaikh Mahmoud menyampaikan bahwa rakyat Palestina sangat Fokus terhadap Al Qur’an, dan meyakini bahwa cara terbaik untuk mendatangkan pertolongan Allah SWT adalah dengan memperbanyak interaksi dengan Al Qur’an. Disana setiap tahunnya terdapat wisuda 30.000 Hafidz Qur’an 30 Juz dari jumlah penduduknya yang hanya 2 juta jiwa, ini adalah prestasi terbesar dari seluruh negara Islam di dunia.

Materi Dilanjutkan dengan mentalaqqi Surat Al fatihah kepada seluruh peserta daurah dan ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari seluruh peserta, mereka rela antri untuk membaca surat Al Fatihah di hadapan Syaikh langsung dan mendapatkan perbaikan. Beberapa peserta yang satu kali setoran langsung lulus, mendapatkan syahadah tilawah surah Al-Fatihah bersanad. Bagi yang belum sempurna, diberikan kesempatan untuk memperbaiki dan menyetorkan kembali kepada Syaikh Mahmoud.

“Panitia juga mengadakan penghimpunan dana kemanusiaan untuk Palestina di sela-sela acara berlangsung. Alhamdulillah, terkumpul sebagai bentuk solidaritas masyarakat Gorontalo untuk Palestina,” jelas Afif. (yp/knrpgorontalo)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI