DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Kediri – Selasa pagi (11/12/2018) menjelang Subuh, jamaah berjejal di masjid Nurul Falah perum Candra Kirana kota Kediri, Jawa Timur. Beberapa jamaah sudah mendengar akan ada ceramah istimewa dari seorang Ulama berkebangsaan Palestina.

“Semula saya mengira bahwa syekh Nashif Nashir begitu nama beliau dikenalkan, akan membawa misi minta dukungan kemerdekaan bagi bangsanya kepada bangsa Indonesia,” kata salah seorang jama’ah, seperti yang dituturkan Ketua Bidang Humas KNRP Jatim, Syadid.

Namun ternyata salah dugaannya. Syekh Nashif Nashir, demikian nama Ulama Palestina, menyampaikan cerita tentang tanah Palestina yang sejatinya adalah milik umat Islam seluruh dunia. Tidak ada samasekali ego kebangsaan, walau beliau asli kelahiran Nablus, satu kota di negeri Palestina yang sempat di bumi hanguskan Zionis Yahudi.

“Antum adalah pemilik sah Palestina, antum adalah pemilik sah Masjidil Aqsha. Karena antum muslim dan antum berhaq sholat di masjidil Aqsha yang diberkahi Alloh tabaroka wata’ala, dengan bebas tanpa tekanan dari siapapun,” kata salah satu jamaah seraya menirukan kata-kata Syeikh Nashif sembari menitikkan airmata.

Para jamaah bisa memahami bahwa Palestina yang sekarang tak seperti Palestina yang dulu, Palestina yang sekarang dijaga ketat pasukan bersenjata zionis yahudi, Palestina dikelilingi tembok beton seperti penjara negara. Hal itu membuat Palestina diasingkan (oleh yahudi isreal), dari pergaulan dunia islam.

Israel coba menyembunyikan informasi tentang bangsa Palestina dan negeri yang penuh barakah itu. Sehingga kita umat islam Indonesia ini tidak ngerti tentang masjidil Aqsha yang pernah menjadi qiblat kita (umat islam), masjid yang menjadi tempat sholat Rosululloh SAW berjama’ah dengan seluruh Nabi dan Rasul.

“Wah pokoknya banyak deh hikmahnya yang kami dapat dari kajian ini,” kenang para jamaah. Alhamdulillah semoga berkah dan bermanfaat. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI