DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Kendari – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Sulawesi Tenggara mengadakan kegiatan besar dengan tema Daurah Syahadah Tilawah Al Fatihah di Kampus Universitas Halu Oleo (UHO), Kota Kendari. Ketua Bidang Humas KNRP Sultra, Musdin menyampaikan kegiatan daurah sengaja dilaksanakan pada hari Selasa (20/11/2018), yang mana bertepatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan daurah ini KNRP Sultra bekerja sama dengan Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI), UHO, dan dihadiri oleh 288 peserta mahasiswa UHO dari berbagai jurusan. Adapun pemateri yang hadir, yakni bapak wakil rektor 3 UHO dan Syeikh Shoby Khamis Hamed Ghonim, ulama asal Mesir.

“Alhamdulillah dengan izin Allah SWT, acara ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar dalam lingkup Universitas Halu Oleo, Kendari. Semoga berkah dan menuai manfaat,” jelas Musdin.

Menurut Musdin kegiatan daurah merupakan sarana memahamkan kembali bacaan Al-Qur’an, baik dari segi cara membacanya maupun cara menghafal Al-Qur’an dengan baik dan benar. Kemudian Syeikh juga memberikan tips agar hafalan ataupun bacan Al-Qur’an kita tidak hilang dari memori ingatan ataupun dipemahaman para pengahafal.

“Daurah diselipkan dengan edukasi kepalestinaan. Insya Allah akan ada kegiatan lanjutan dari acara daurah,” tambah Musdin. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI