DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Medan – Bertempat di Istana Maimun, Kota Medan, Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) mengadakan tabligh akbar sekaligus munasyarah untuk Palestina bersama Ustadz Abdul Somad Lc. Ma pada Senin (29/10/2018) pukul 14.00 WIB. Ketua Panitia, Andi Arba, mengatakan mengangkat tema “Dari Sumatera Utara Untuk Palestina” tabligh akbar bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan kepedulian masyarakat Sumatera Utara tentang penjajahan yang terjadi di bumi palestina.

Dalam tabligh akbar dan munasyarah tersebut turut hadir juga tokoh nasional H. Suripto selaku Ketua KNRP Pusat, H. Sarwedi Lc. Ma selaku Ketua KNRP Sumut, dan H. Muhammad Nuh M.Sp serta H. Salman Al Farisi Lc.Ma selaku pembina KNRP Sumut. Pada sambutannya Suripto memberikan semangat kepada seluruh peserta tabligh akbar.

“Mari kita hidupkan obor semangat kepedulian terhadap Palestina, karena permasalahan Palestina bukan permasalahan agama namun Palestina adalah masalah kemanusiaan, masalah aku, kau dan kita semua,” ujar Suripto dengan semangat.

Hal senada disampaikan Ustadz Abdul Somad selaku penceramah, dalam mimbarnya beliau menyampaikan, mereka yang tidak peduli dengan Palestina maka mereka adalah orang-orang yang menghilangkan salah satu bagian Al Quran.

“Tidak beriman seorang muslim sampai dia mampu mencintai saudaranya sesama muslim, ini lah yang menjadi alasan mengapa kita harus cinta dan peduli terhadap Palestina, karena umat Islam Indonesia dan umat Islam Palestina disatukan Allah dalam ikatan aqidah,” kata UAS, sapaan akrabnya.

Selain tabligh akbar, KNRP juga melakukan munasyarah dan penghimpunan donasi untuk Palestina. Selain di Istana Maimun , KNRP bersama UAS beserta elemen organisasi lain seperti Pemuda Pancasila, Komunitas Berani Hijrah, Forum Komunikasi Mesjid Musola, Persatuan 4 Desa Se-Tanjung Anom, IIBF juga mengadakan tabligh akbar diberbagai tempat diantaranya Hotel Garuda, Lapangan Bola Tanjung Anom, dan Lapangan Bola Tanjung Morawa. (yp/knrpsumut)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI