DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

Tangerang Selatan – Gemuruh teriakan, ‘Birruh, biddam, nafdika ya Aqsha! Dengan ruh, darah kami persembahkan untuk al-Aqsha’, menggema saat berlangsungnya aksi peringatan Hari Solidaritas Internasional Bagi Rakyat Palestina, yang dilakukan KAMMI Tangerang Selatan (Tangsel) dan IMM Ciputat di depan Kampus UIN Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (29/11/2018).

 

Sejak tahun 1977, Majelis Umum PBB telah menetapkan tanggal 29 November sebagai Hari Solidaritas Internasional Bagi Rakyat Palestina. Ketua Umum KAMMI Tangerang Satan Khaidir Ali dalam orasinya menyampaikan, Indonesia sebagai Negara Berdaulat sudah selayaknya memperjuangkan kemerdekaan Palestina, “Sebagaimana diamanatkan pada pembukaan UUD Alinea 1 bahwa, kemerdekaan adalah hak setiap bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan,” tegasnya.

 

 

Selain itu, massa aksi juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus memberikan dukungan moril kepada rakyat Palestina. Seruan yang dilakukan oleh Imamul Khairi selaku  Ketua Umum IMM Ciputat dalam orasinya, “Dengan peringatan ini, semoga banyak masyarakat yang terketuk hatinya untuk memberikan dukungan moril kepada saudara kita di Palestina,” ucapnya.

 

Sementara itu ditempat yang sama, Koordinator Aksi Arsandi mengatakan, dukungan terhadap Palestina tidak hanya dilakukan massa aksi lewat penyampaian orasi, dukungan juga dilakukan dalam bentuk penandatanganan di spanduk dan penggalangan dana yang didukung sepenuhnya oleh KNRP Banten,  “Kami lakukan penandatanganan di spanduk sebagai bentuk dukungan kepada Palestina, penggalangan dana juga kami lakukan dan sudah di salurkan lewat KNRP Banten sebagai lembaga kemanusiaan untuk rakyat Palestina,” ungkap Arsandi.

 

 

KNRP Banten membuat berbagai agenda pada hari kamis, 29 november 2018, dalam rangka peringatan Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina. Edukasi dan sosialisasi di beberapa majelis taklim, pengumpulan tandatangan dari masyarakat untuk dukungan pada Palestina, pekan edukasi palestina melalui mimbar khotib jumat bekerjasama dengan IKADI Tangerang Selatan, dan juga penggalangan dana dari masyarakat.

 

“Semoga kegiatan ini menjadi amal sholeh kita semua,” tutup Ketua KNRP Banten Rinaldi Safiq. (knrpbanten)

 

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI