DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Palu – Tim Relawan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Peduli Bencana, melakukan pendirian posko pelayanan kesehatan di halaman SDIT Al Fahmi, Kota Palu, Sulawesi Tengah, hari Senin (8/10/2018). Posko pelayanan didirikan KNRP bekerjasama dengan beberapa lembaga kemanusiaan dan doter spesialis ortopedi dari Afrika Selatan dan Malaysia.

“Posko kesehatan ini, dibuka pada Selasa (9/10/2018) dengan mengundang warga Palu dan sekitarnya untuk memeriksakan kesehatan, khususnya masalah  tulang dan penyakit kronis lainnya,” ujar Ketua Bidang Humas KNRP, Zakaria M. Alif melalui pesan elektronik Selasa sore (9/10/2018).

 

Disamping mendirikan posko layanan kesehatan, Tim Relawan KNRP melakukan penyaluran bantuan, menuju beberapa titik, di wilayah Palupi, Tatanga, Palu, Sulteng. Di lokasi terssebut Tim Relawan KNRP menyerahkan bantuan berupa susu, pembalut bayi, makanan ringan, bensin, beras dan minyak goreng.

Pada hari yang sama, Senin (8/10/2018) Tim Relawan KNRP turut meninjau wilayah Kabupaten Donggala untuk menyampaikan bantuan. Pada penyalurannya KNRP bekerja sama dengan pemerintah dan unsur kemasyarakatan di Kecamatan Banawa yang wilayahnya hampir 90% rata dengan tanah akibat gempa dan sapuan tsunami.

“Usai meninjau Donggala kami kembali ke posko induk di SDIT Al Fahmi, untuk berkoordinasi dalam pelaksanaan layanan kesehatan pada Selasa (9/10/2018),” tambah Zakaria.

Tim Relawan KNRP sampai saat ini masih merasakan gempa di Palu, walaupun skalanya tidak besar. Mohon doanya agar tim dapat bekerja secara maksimal memberikan pelayanan, serta selamat sampai kembali ke tempat tinggalnya. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI