DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Palestina – Penasehat utama sekaligus menantu Presiden AS Donald Trump, Jared Kushner menyingkirkan UNRWA, menurut kiriman email internal yang diterima oleh majalah Amerika Foreign Policy.

 

Dalam berita yang dilansir oleh majalah tersebut, dikatakan bahwa inisiasi kushner ini sebagai kampanye yang lebih luas dari pihak pemerintahan Trump dan sekutunya di Kongres. Inisiasi ini bertujuan mencabut status orang-orang Palestina sebagai pengungsi di daerah tersebut dan mengeluarkan permasalahan Palestina di perundingan antara zionis israel dan Palestina.

 

Majalah tersebut melaporkan sejumlah pendukung zionis israel di AS pada hari ini melihat, UNRWA sebagai sebuah badan yang masih menghidupkan permasalahan pengungsi Palestina dan menjadi harapan orang-orang Palestina di pengungsian bahwa mereka suatu hari nanti dapat kembali ke rumah-rumah di Palestina.

 

Kritik ini mengacu kepada kebijakan UNRWA yang memberikan status pengungsi bukan hanya untuk orang-orang Palestina yang terusir 70 tahun lalu pada hari “Nakhba”, namun juga kepada keturunan-keturunan mereka. Tidak hanya itu, dalam melanggengkan rencananya, pemerintahan Trump bersiap memulai mengubah kata-kata atau hal-hal terkait permasalahan pengungsi Palestina, untuk kepentingan zionis israel. (wm/knrp)

 

Sumber : al-ayyam.ps

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI