DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

AS – Koran “Israel Hayom” memberitakan bahwa seorang anggota Kongres AS mengajukan RUU terbaru yang berkaitan dengan permasalahan pengungsi Palestina. RUU akan menetapkan pembatasan pengungsi Palestina yang hanya berjumlah 40 ribu orang saja.

 

RUU ini diperkenalkan oleh anggota partai Republik, Dag Lamburn. Menurut RUU ini, pengungsi Palestina adalah mereka yang terusir pada peristiwa Nakhba saja dan mengesampingkan keturunan dari para pengungsi Palestina yang tergusur oleh zionis israel pada tahun 1948 itu.

 

Lamburn berdalih latar belakang UU baru ini terkait perbedaan di dalam definisi PBB mengenai pengungsi Palestina dan sisa pengungsi di dunia yang dibantu oleh organisasi-organisasi PBB lainnya, selain UNRWA. Lamburn juga mengklaim bahwa orang-orang Palestina di Gaza bukanlah pengungsi. Mereka adalah orang-orang yang hidup dalam kondisi sulit dan hancurnya birokrasi di daerah tersebut.

 

Jumlah pengungsi yang tercatat pada tahun 1948 dan keturunan mereka saat ini adalah 5 juta orang. Mereka berada terutama di Tepi Barat, Gaza, Yordania, Libanon, dan Suriah. (zak/knrp)

 

Sumber: aa.com.tr

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI