DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Jakarta – Dalam rangka menjalin sinergi dan menumbuhkan semangat membantu Palestina, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menerima silaturahim dari Lembaga Dakwah Kampus Al-Faruq, Universitas Mercubuana pada hari Senin (9/7/2018) di kantor KNRP, Ragunan, Jakarta Selatan. Sekretaris Jendral KNRP Suhartono TB, turut menerima kedatangan pengurus LDK Al-Faruq dan memberikan penguatan berupa empat bekal untuk pemuda dalam membantu Palestina.

 

Bekal penting pertama bagi pemuda, kata Suhartono, yakni memiliki keimanan dan pemahaman yang terus bertambah. Iman yang kuat standarnya sejajar dengan pemahaman.

 

“Pemuda harus meng-upgrade pemahaman tentang Palestina. Bisa didapat melalui kajian, tasqif, membaca buku dan melalui majelis ilmu lainnya. Semakin paham insya Allah iman semakin bertambah, bismillah,” kata Suhartono yang didampingi Ketua Bidang Sosialisasi Edukasi KNRP Salman Al-Farisy dan Mitra Jaringan KNRP Gigih Ginanjar.

 

Bekal penting ke-dua, pemuda harus ikhlas dalam membantu Palestina. Ikhlas karena Allah, ikhlas dalam rangka meraih keberkahan seperti yang tertuang di dalam Al-Qur’an, yakni salah satu pintu keberkahan ada di Palestina.

 

Bekal ke-tiga, setiap pemuda harus memiliki semangat atau hamasah. Imannya kuat, ikhlas-nya bagus tapi percuma jika pemuda tersebut berjuang dengan malas-malasan. Dan, bekal terakhir atau ke-empat yang Suhartono sampaikan adalah beramal dengan berkorban. Dengan, iman, ikhlas dan semangat baru serta berkorban untuk beramal, mudah-mudahan jadi bahan bakar pemuda dalam membantu Palestina.

 

“Insya Allah semua itu bisa jadi bahan bakar, bagi rekan-rekan LDK Al-Faruq Universitas Mercubuana untuk senantiasa istiqomah dalam membantu Palestina,” tambah Suhartono yang disambut hangat pengurus LDK Al-Faruq.

 

Acara silaturahim diakhiri dengan sesi diskusi serta tanya jawab yang dipimpin oleh Gigih Ginanjar. Terakhir ditutup dengan penyerahan bingkai Masjid Al-Aqsha dan foto bersama.

 

“Terima kasih kepada LDK Al-Faruq atas silaturahimnya, semoga sinergi ini terus terjaga dan dari LDK Al-Faruq bisa jadi duta Palestina guna mengedukasi para pemuda lainnya,” demikian harap Gigih. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI