DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Palestina – Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman mengatakan layang-layang terbakar yang diluncurkan dari Jalur Gaza kepada permukiman-permukiman Israel di dekat Jalur Gaza, telah menyebabkan kebakaran 9 ribu hektar tanah hingga berita ini diturunkan, lansir kantor berita Al-Quds pada hari Senin (4/6/2018).

 

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan saat pertemuan partainya, Lieberman mengatakan bahwa jumlah layang-layang tersebut adalah 600 buah. 400 diantaranya telah dijatuhkan oleh peralatan teknologi Israel. Kebakaran tersebut melanda hutan-hutan dan ladang gandum milik Israel, tambah Lieberman.

 

Kantor berita alray pada Senin (4/6/2018), melaporkan bahwa situs “wala” melansir luas keseluruhan rumput alami dan lahan pertanian yang menjadi target pembakaran dengan layang-layang ini mencapai 28 hektar. Lahan tersebut sebagai daerah “penutup” kota Gaza. Zionis Israel memperkirakan kerugian materil akibat kejadian ini mencapai puluhan juta syekel.

 

Statistik resmi zionis Israel menyebutkan petugas pemadam kebakaran Israel telah dikerahkan ke 350 titik api, sejak dimulai aksi kepulangan di pagar keamanan Jalur Gaza. Setiap harinya tercatat sekitar 20 insiden kebakaran ladang pertanian atau area hutan.

 

Menurut statistik tersebut, 28 ribu hektar telah terbakar dikarenakan balon dan layang-layang terbakar. Api tersebut menyebar dari Kissufim, Ein Hachlusha dan Dewan Daerah Ashkol ke arah Maafesh, Nair Sha’ar serta Hanigf Poet. (yp/knrp)

 

Sumber: alzaytouna.net

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI