DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar pelepasan Safari Ramadhan Ulama Palestina 1439 Hijriah pada hari Senin tanggal 14 Mei 2018 di Kantor KNRP, Jalan Jabir 11 B, Ragunan, Jakarta Selatan. Sebanyak 39 Ulama Palestina akan mengisi Program Safari Ramadhan yang berlangsung sejak tanggal 16 Mei 2018 sampai 31 Mei 2018 di berbagai wilayah di Indonesia.

 

Ketua Umum KNRP Suripto menitipkan dua pesan utama kepada Ulama Palestina dan pegiat Palestina yang akan mendampingi para ulama dalam berjumpa dengan ummat Islam di daerah-daerah. Pertama, sebagai para duta besar dari Palestina, Ulama Palestina bisa menyampaikan potret situasi masyarakat Palestina baik yang ada di dalam Palestina maupun di wilayah pengungsi di luar Palestina.

 

 

“Tentang penempatan Al-Quds menjadi ibukota israel yang sangat menyakiti umat Islam, maka perlu Ulama Palestina menjelaskan sejarah perkembangan dan posisi ummat Islam dalam membantu dan menjaga Al-Quds,” kata Suripto didampingi penerjemah yang juga Penasehat KNRP, Muqoddam Cholil.

 

Pesan kedua, sebagai duta dari Palestina dapat menyampaikan informasi tentang semua aktivitas KNRP dalam bentuk amal kemanusiaan dan ajakan untuk membantu rakyat Palestina yang kondisinya sedang terkepung seperti di wilayah Gaza. Semoga apa yang disampaikan di masing-masing daerah membangkitkan kesadaran memberikan bantuan kepada masyarakat Palestina.

 

 

“Saya titip agar bendera KNRP sebagai simbol edukasi ke-Palestinaan senantiasa berkibar di berbagai wilayah Indonesia,” demikian tutup Suripto di akhir pesannya.

 

Hadir pula pada pada Pelepasan Safari Ramadhan 1439 H, Sekretaris Jendral KNRP Suhartono, Ketua Bidang Penyaluran Luar Negeri KNRP Azhar Suhaimi dan seluruh Ketua Bidang KNRP serta pengurus lainnya. Acara Pelepasan dibuka dengan membaca QS Al-Isra’ dan ditutup dengan doa oleh salah satu Ulama Palestina. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI