DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Tanggerang Selatan – Bertempat di aula masjid Al Fath kampus Bina Sarana Informatika (BSI) Bumi Serpong Damai (BSD) Serpong, Kota Tangerang Selatan, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Tangerang Selatan, menyelenggarakan kegiatan lomba Sholawat Nabi antar majelis Ta’lim se Tangerang Selatan pada Minggu pagi (22/04/2918).

 

Hadir dalam kegiatan lomba sholawat tersebut, Ustad Rinaldi Shafiq selaku ketua Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP), Hj. San Susilowati (Susan) selaku ketua Pimpinan Daerah (PD) Salimah Kota Tangerang Selatan, KH. Abdul Rozak selaku kepala Kementrian agama Kota Tangsel, H. Arfan wewakili Walikota Tangsel yang berhalangan hadir serta Hj.Tati Asteriati ketua Pimpinan Cabang (PC) Salimah Serpong.

 

Menurut Ustadzah San Susilowati atau yang biasa dikenal dengan Ustadzah Susan, kegiatan lomba sholawat Nabi ini merupakan kegiatan rutin yang memang sudah menjadi program agenda kerja dari Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah).

 

Dan karena keterbatasan waktu dan tempat, untuk kegiatan lomba sholawat Nabi ini, Salimah membatasi jumlah pesertanya hanya 15 majelis Ta’lim saja dari 7 kecamatan di Tangerang Selatan, dan yang membedakan dengan kegiatan-kegiatan Salimah sebelumnya adalah, saat ini dalam momen kegiatan apapun Salimah akan selalu melibatkan organisasi Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) dalam rangka membantu perjuangan rakyat Palestina dari cengkraman penjajahan bangsa zionis Yahudi Israel, serta pemutaran film perjuangan rakyat dan bangsa Palestina melawan bangsa penjajah Israel.

 

“Lomba sholawat antar majelis Ta’lim Ini sebenarnya merupakan program rutin dari Pimpinan Pusat Salimah, yang wajib dijalankan oleh Pimpinan Daerah Salimah. Lomba sholawat Nabi ini bertujuan antara lain, membumikan sholawat Nabi kepada seluruh umat Islam, wasilah atau sarana menyatukan umat, sebagai sarana syiar program-program Salimah seperti Sekolah ibu Salimah Terpadu (Sister), Dauroh Mubaligoh (pelatihan calon mubaligoh/ustadzah) serta program rumah Qur’an,” terangnya.

 

Ustadzah Susan menambahkan bahwa, dengan digelarnya kegiatan lomba sholawat Nabi ini, diharapkan organisasi dakwah Salimah, kedepannya Salimah akan dapat bekerjasama dengan banyak pihak termasuk media, agar program-program Salimah dapat tersampaikan kepada masyarakat dan umat.

 

Sementara itu saat menyampaikan sambutannya, KH. Abdul Rozak selaku Kepala Kementrian Agama Kota Tangerang Selatan mengatakan, apresiasi yang tinggi untuk kegiatan yang dilakukan oleh Pimpinan Daerah Salimah Kota Tangerang Selatan.

 

“Ini kegiatan pertama kali dan sangat positif serta sangat baik sekali, karena Alloh SWT saja yang menciptakan Baginda Nabi Muhammad SAW, mau bersholawat untuk Baginda Nabi, masa kita tidak mau gemar untuk bersholawat. Malaikat juga selalu bersholawat kepada Baginda Nabi, karena ketahuilah dengan rutin bersholawat Nabi sebanyak 100 kali tiap selesai sholat Lima waktu, Alloh SWT telah menjanjikan 100 macam kebaikan dan dijamain akan dikabulkan segala permintaannya dan akan bersama-sama dengan Baginda Rasul kelak tinggal di Surga yang Maha indah, Maha nikmat dan Maha luas serta kekal didalamnya,” tandas KH. Abdul Rozak.

 

Arfan yang mewakili Walikota Tangsel yang berhalangan hadir, dalam amanatnya mengatakan bahwa, salah satu bentuk kita bersyukur atas nikmat yang telah Alloh SWT berikan kepada kita adalah dengan kita rutin bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

 

Dalam kesempatan tersebut, H. Arfan juga memberitahukan perihal bantuan dana hibah kepada organisasi saat ini, yang hanya bisa diberikan kepada organisasi yang telah berbadan hukum dan sudah berjalan/beraktifitas selama Tiga tahun.

 

“Tidak sah sholat nya hamba Alloh, apabila tidak ada bacaan dalam sholat, sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, ” pungkasnya singkat. (yp/knrp)

 

Sumber: citranewsindonesia

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI