DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

 

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menghadiri pembukaan Konsolidasi Nasional 2018 Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Anies datang untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

 

Dalam sambutannya, Anies meminta kepada peserta konsolidasi tetap bekerja agar warga Palestina bisa selalu merasakan kehadiran Indonesia. Peran KNRP yang terus membantu Palestina dianggapnya sebagai bentuk pelaksanaan cita-cita kemerdekaan.

 

“Salah satu amanat Indoensia adalah kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Oleh sebab itu penjajahan mesti dihapuskan. Janji ketiga, melindungi. Janji keempat, ikut serta dalam menjaga ketertiban dunia,” kata Anies di Hotel Amaris, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (30/3).

 

Anies juga menyemangati para peserta konsolidasi yang jumlahnya tidak banyak. Menurutnya, jumlah bukan masalah. “Kalau dilihat hitungan jumlahnya nampaknya kecil, namun ini yang disebut small but giant. Dan raksasa itu tak harus ukurannya besar, tapi kalau lihat perstasinya sudah Rp 200 miliar lebih dikucurkan untuk saudara kita di Palestina,” lanjut dia.

 

Dalam gerakan untuk membantu Palestina, disebut Anies, butuh waktu lama. Dia mengatakan, kemerdekaan Palestina bisa tercapai setelah puluhan hingga ratusan tahun.

 

“Karena itu ketika orang-orang ini hadir, maka orang ini harus membayangkan time framenya panjang. Kalau time framenya panjang maka kita punya stamina yang panjang,” sebutnya.

 

KNRP adalah lembaga kemanusiaan yang dalam isu Masjid Al Aqsa dan krisis kemanusiaan di Palestina. Organisasi yang berdiri sejak 2006 ini sudah mengadakan berbagai kegiatan untuk membantu rakyat Palestina. Beberapa donasi dari Indonesia untuk Palestina juga telah mereka salurkan. (yp/knrp)

 

Sumber: kumparan

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI