DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Palembang – Ketua Umum Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Suripto melantik pengurus KNRP wilayah Sumatera Selatan periode 2018-2020 di PSCC, Palembang hari Sabtu malam (24/3/2018). Pada pelantikan pengurus, Suripto didampingi oleh Sekretaris Jendral KNRP Suhartono dan disaksikan oleh pengunjung Konser Amal Peduli Palestina.

 

Pengurus KNRP Sumsel diketuai oleh Mukhammad Siswandi, Sekretaris KNRP Sumsel Julihardi, Bendahara KNRP Sumsel Siswoyo, Ketua Bidang Program KNRP Sumsel Abdullah, Ketua Bidang Sosialisasi Edukasi KNRP Sumsel Windo Putra Wijaya dan Ketua Bidang Humas KNRP Sumsel Ikhsan Muttaqin.

 

 

Ketua Umum KNRP Suripto menyampaikan bangsa Indonesia mempunyai tanggung jawab melalui konstitusi, yakni pembukaan UUD 1945. Selama masih ada bangsa yang terjajah, maka bangsa Indonesia mempunyai kewajiban untuk membebaskannya.

 

“Maka dari itu setelah kita melihat penayangan kondisi terkini Palestina saat ini, agar masyarakat Sumatera Selatan, khususnya Palembang timbul kesadaran dan kepedulian untuk membantu melalui doa dan bantuan kemanusiaan,” kata Suripto.

 

 

Pelantikan pengurus dilakukan ditengah-tengah Konser Kemanusiaan Peduli Palestina yang dimeriahkan oleh musisi anak-anak Trio Brothers, Ebiet Beat E, dan The Jenggot. Hadir pula Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin membuka Konser Alam Peduli Palestina.

 

“Coba lihat penderitaan anak-anak yang ada di Palestina mereka semua tidak bisa hidup seperti kita. Bahkan anak-anak tidak bisa sekolah, anak yang sakit tidak bisa dibawa ke rumah sakit karena tidak ada listrik. Kita dan di Palestina seperti langit dan bumi,” kata Alex.

 

Diakhir sambutan, Alex memberi pesan kepada pengurus KNRP Sumsel untuk mengadakan konser amal lagi di Palembang. Karena menurutnya kegiatan ini positif dan meminta masyarakat Sumsel untuk peduli membantu Palestina. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI