DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Bern – Ratusan warga berunjuk rasa di ibukota Swiss, Bern, mendukung bangsa Palestina, menolak deklarasi Presiden Amerika Donald Trump yang mengklaim al-Quds ibukota Israel. Turut hadir dalam aksi unjuk rasa, Sabtu (3/2) di lapangan persatuan, perwakilan Palestina dan 15 wakil organisasi non pemerintah, mendukung persoalan Palestina.

 

Mantan anggota parlemen Swiss yang juga Walikota Baden, Gerry Mueller, ketua organisasi persahabatan Swiss-Palestina, menuntut parlemen Swiss untuk mengakui secara resmi kedaulatan negara Palestina.

 

Dan meminta parlemen untuk melakukan upaya setegas mungkin guna menerapkan hukum internasional, dan mengakui secara resmi kedaulatan Palestina, dan menghentikan kerjasama militer Swiss dengan militer Israel, serta menghentikan impor dari produk permukiman Israel.

 

Para peserta aksi meminta untuk menghormati hukum internasional terkait al-Quds, dan karakter kota berbagai agama, serta menghentikan upaya penggusuran rumah-rumah dan pengusiran warga asli al-Quds, serta menghentikan pembangunan permukiman Israel di wilayah Palestina. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI