DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Thulkarem – Pasukan Israel menyerbu pabrik AC pertama yang terletak di Bisan, sebelah timur Tulkarm, di Tepi Barat. Mereka menyita server utama pusat data utama hingga merusak system informasi di Kawasan.

 

Direktur pabrik tersebut yang juga anggota dewan distrik Palestina, Mohammed Jawhar mengatakan, militer Israel dengan kekuatan besar menyerbu pabrik pada pukul 4.30 pagi. Mereka memecahkan gerbang ruangan mencakup server, informasi data dan menyita perangkat lainnya.

 

Dia menunjukkan bahwa pabrik yang didirikan dua tahun yang lalu, merupakan produsen AC berkapasitas keempat terbesar di Timur Tengah dalam memproduksi mesin pendingin udara rumah dan sentral. Ia sendiri menerima telepon dari petugas keamanan di pabrik tersebut, tentang aksi pasukan Israel yang menyerbu gedung tersebut. Disamping melakukan penggeledahan di seluruh tempat. Mereka membobol pintu dan mencuri perangkat khusus, yang merupakan otak utama mekanisme produksi.

 

Dia menggambarkan, apa yang terjadi ini sebagai bentuk sabotase dan penghancuran ekonomi Palestina. Karena dengan aksi tersebut menyebabkan pabrik berhenti secara total. 45 karyawan yang bekerja di dalamnya pun berhenti tak bisa meneruskan pekerjaanya.

 

Sementara itu, Kamal Ghanem direktur ekonomi nasional mengatakan, aksi tantara Zionis merupakan kejahatan terhadap fasilitas industri terkemuka. Kejahatan mereka bukan hanya di tingkat nasional, namun juga di dunia internasional dan negara-negara Arab. Ia juga merusak perusahaan competitor yang beroperasi dalam standar internasional.

 

Dia menjelaskan, dengan peristiwa ini pihaknya menonaktifkan para pekerjaannya dan menunda proses proses produksi negara tersebut. (yp/knrp)

 

Sumber: infopalestina

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI