DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Ramallah – Pada hari Selasa (2/1) diluncurkan kampanye pembebasan tawanan wanita Palestina di penjara Israel yang sedang terluka, Isra Jabbais, sekaligus tuntutan untuk pengobatanya. Semua aktivis yang konsen dalam masalah tahanan diharapkan bergabung dalam kampanye ini. Dijelaskan penderitaan Ja’bis di dalam tahanan sungguh luar biasa mengalami tekanan dan intimidasi.

Campaigner telah mengidentifikasikan, ada tiga hastag untuk Twitter pada mereka yaitu, #Selamatkan_Israave, #freeisraa, #helpisraa.

‘Isra’ Ajajabis (32 tahun) asal Al-Quds adalah ibu dari seorang anak bayi yang dijatuhi hukuman 11 tahun penjara oleh pemerintah Zionis. Ia mengalami luka bakar parah hampir di tubuhnya akibat tembakan serdadu zionis Israel terhadap mobilnya saat ia ditangkap dua tahun lalu.

Akibat kebakaran dan cedera yang dialami tanganya, dia tidak mampu menggunakan tanganya saat makan atau melakukan tugas sehari-hari minimum. Keluarganya mengatakan, dia membutuhkan delapan operasi mendesak di mata dan wajahnya dan untuk memisahkan telinganya yang menempel ke kepalanya. Ia juga harus diobati secara serius di tanganya. Sementara Israel menolak mengobatinya.

Kondisi kesehatan Isra telah memburuk, rasa sakit dan demam terus-menerus. Ia perlu diobati selama bertahun-tahun untuk memulihkan fisik dan psikologisnya.

Para aktivis tawanan menekankan perlunya membebaskan Jabais agar keluarganya bisa merawatnya, sehingga anaknya Mutasim bisa mengenali ciri-ciri yang telah berubah total dari ibunya. (yp/knrp)

 

Sumber: infopalestina

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI