DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Al-Quds – Pemerintah otoritas israel mengeluarkan surat pembongkaran terhadap empat bangunan perumahan milik warga Palestina di desa Kafr Aqeb, sebelah utara Al-Quds. Sumber Quds Press yang melansir pernyataan dari sumber lokal menyebutkan, empat patroli militer Zionis menyerbu pagi hari (20/11) ke desa Kafr Aqeb dan menyerahkan empat surat pemberitahuan tentang akan dilakukanya pembongkaran terhadap empat bangunan milik warga Palestina, dengan dalih dibangun tanpa izin dari memberi otorisasi Zionis.

 

Di antara rumah-rumah yang akan dibongkar adalah, gadung berlantai dua milik Muhannad Abu Asaba dengan luas 400 meter persegi dan sebuah gedung berlantai empat dengan luas 2.000 meter persegi milik Wael Khalayleh dan bangunan yang hampir selesai seluas 600 meter persegi milik keluarga Nazih Baraka.

 

Sementara itu walikota Kafr Aqeb, Imad Awad mengatakan, keempat surat perintah pembongkaran ini berada di zona “C” tidak ada hubungannya dengan bangunan tua yang oleh pemerintah Zionis akan dihancurkan.

 

Di pihak lain, sejumlah sumber media Ibrani mengungkapkan, satu bulan yang lalu terungkat rencana pemerintah daerah Zionis yang akan menghancurkan lima bangunan di Kfar Aqib, mencakup 138 appartemen dengan alasan bangunan tersebut dibangun tidak sesuai undnag-undang daerah perkotaan.

 

Kfar Aqib adalah sebuah desa milik Al-Quds namun berada di belakang tembok pemisah. Pemerintah distrik Zionis tidak memberikan izin untuk membangun di daerah tersebut. Warga Palestina dipaksa untuk membangun tanpa meminta izin kembali ke pemerintahan kotamadya. (yp/knrp)

 

Sumber: infopalestina

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI