DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Jakarta – Untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola dunia, sepak bola Palestina berada di atas sepak bola israel, Kamis (23/11). Dalam rilis peringkat FIFA yang terbaru bulan ini, peringkat sepak bola Palestina berada di atas Israel. Palestina kini berada di urutan ke-82 dalam rangking FIFA. Negara itu naik dua peringkat dari posisi sebelumnya. Sementara itu, israel, tergelincir hingga 16 posisi sehingga kini berada di peringkat 98.

Menanggapi hal tersebut, seperti dilansir dari AFP, Presiden Asosiasi Sepak Bola Palestina, Jibril Rajoub memberinya label sebagai ‘Pencapaian Bersejarah’. Palestina sendiri baru diakui sebagai anggota FIFA pada 1998 silam.

“Dengan klasifikasi ini, kami telah mengalahkan pendudukan dan pelecehan sehari-hari, dari pencegahan kebebasan atlet untuk bergerak hingga semua tindakan yang menghalang-halangi kemajuan sepak bola Palestina,” kata Jibril.

Palestina dan Israel berlaga di dua konfederasi yang berbeda. Palestina berlaga di konfederasi sepak bola Asia (AFC), sementara israel memilih bergabung dengan konfederasi sepak bola Eropa (UEFA). Salah satu kesuksesan Palestina melangkahi Israel adalah berkat kemenangan telaknya, 10-0, atas Bhutan. Kemenangan itu membuat Palestina akan berlaga dalam putaran final Piala Asia 2019.

Menanggapi hasil buruk sepak bola negaranya, Kementerian Olahraga Israel pun memerintahkan jajarannya untuk mengevaluasi dan memperbaiki situasi ini. (yp/knrp)

Sumber: Cnn Indonesia

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI