DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Jakarta – Banyak cara menghadirkan inspirasi Palestina yang bisa diteladani oleh putra-putri  bangsa, salah satunya melalui dongeng atau berkisah. Melalui kisah anak-anak Gaza Penghafal Qur’an misalnya, anak-anak Indonesia bisa mendapatkan teladan bagaimana ditengah krisis kemanusiaan mereka bisa menjadi hafidz Qur’an.

 

Untuk mewujudkan itu, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) melakukan perjanjian kerjasama dengan Sekolah Kisah Teladan Indonesia (SAKTI) pada hari Jum’at (3/11/2017) di Kantor KNRP, Jalan Jabir 11 B, Jakarta. Ketua Bidang Program KNRP, Ari Achmad Rifa’i turut menandatangani perjanjian kerjasama dengan SAKTI.

 

“Kami dari Sakti datang ke KNRP untuk melakukan perjanjian kerjasama dalalm program roadshow pendongeng atau berkisah untuk sekolah di seluruh Indonesia,” ujar Sakti Okihanto, pendiri perkumpulan pendongeng SAKTI.

 

Sasaran dari program dongeng atau kisah yakni anak-anak sekolah tingkat TK, SD, SLTP bahkan bisa dinikmati oleh usia SLTA. Hanya nanti berbeda dari sisi penyampaian untuk segmentasi, karena setiap story telling para pendongeng  bisa memahami bagaiamana strategi menyampaikan sesuai usia peserta.

 

“Dengan muatan dongeng di sekolah kami ingin memberikan pencerahan untuk dunia pendidikan dan menyemai cinta di hati anak-anak terhadap Palestina serta Masjid Al-Aqsha,” harap pria yang akrab disapa Mr. Pret ini.

 

KNRP dan SAKTI berkeinginan agar program dongeng atau berkisah ini menjadi program unggulan. Sehingga bisa mengedukasi masyarakat sejak usia sekolah dan menjadi teladan yang patut untuk ditiru. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI