DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

 

Cikarang – SDIT Al-Kautsar, Cikarang Baru, Bekasi mengadakan acara peringatan Maulid Nabi bersama Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) di Jl. Komodo 1 No.77, Jayamukti, Cikarang Pusat, Bekasi, pada Kamis (23/11/17) pagi. Dengan mengangkat tema ‘Kecil-kecil Peduli Palestina’.

 

Beragam acara kreatif berlangsung dari jam 08.00 WIB, diantaranya nonton film 3 dimensi, permainan edukatif, kapla dan mendengarkan cerita heroik anak-anak Palestina bersama Kak Oki (Mr.Pret) yang lucu. Selain beragam kegiatan edukatif untuk anak, para orang tua murida dan guru SDIT Al-Kautsar juga mengadakan Bazaar di halaman sekolah. Ada makanan, pakaian, buku dan permainan edukatif.

 

 

Gigih Ginanjar, pengurus KNRP pusat bidang Mitra dan Jaringan mengatakan, bahwa apa yang berlangsung di SDIT Al-Kautsar ini merupakan program baru yang sedang dijalankan oleh KNRP, yaitu program membangun karakter anak peduli Palestina.

 

“Tujuan acara ini untuk mengkampanyekan Palestina kepada anak, guru dan orang tua. Dengan adanya dongeng, pemutaran film, permainan kapla dan permainan edukatif lain, kita ingin membangun karakter anak agar peduli dengan Palestina melalui pendidikan, bahwa anak-anak di Palestina juga butuh bantuan,” katanya.

 

 

Gigih menegaskan, tahun 2018 akan banyak bekerjasama dengan sekolah-sekolah, baik skala daerah maupun secara nasional, dengan program membangun karakter anak peduli Palestina melalui kegiatan edukatif. SDIT Al-Kautsar juga menggelar donasi kemanusiaan dan berhasil terkumpul dana sebesar Rp 24.061.700,- untuk Palestina.

 

“Di Palestina sedang musim dingin yang dimulai pada akhir November sampai Februari. Nanti donasi yang terkumpul akan disalurkan bulan Januari 2018 dengan paket musim dingin,” demikian Gigih menambahkan. [mk/yp/knrp]

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI