DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

 

Al-Quds – Para pelajar Palestina berhasil menggagalkan upaya pendudukan Zionis untuk mengganggu proses pendidikan di sekolah mereka yang berada di dalam masyarakat Badui sebelah timur Al-Quds, di mana pertugas administrasi sipil  Israel menggerebek sebuah sekolah dan menghancurkan pintu dan barang lainya dengan alasan bangunan sekolah tersebut dibangun tanpa  izin.

 

Kepada Quds Press sumber lokal melaporkan, aparat Israel yang ditemani oleh pasukan militer menyerbu komunitas Badui “Abu Al-Nawar” pada malam hari, dan memindahkan gerbang sekolah yang baru dibangun di dalam kompleks tersebut. Mereka menyita semua bahan bangunan yang terdiri dari dua kelas dasar yang dipakai belajar 25 siswanya setiap harinya.

 

Walaupun ada aksi pembubaran kelas oleh aparat Zionis, namun para siswa tetap melakukan kegiatan belajar mengajar tanpa tergangggu walau harus melaksanakannya di luar kelas.

 

Sementara itu, Lembaga perlawanan tembok rasialdan permukiman bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Pendidikan Tinggi di Al-Quds menyebutkan, pada hari Ahad (8/10), dua ruang kelas di sekolah “Abu al-Nawar” yang dibangun tiga tahun lalu dihancurkan oleh aparat Israel dan tenda serta dan dek yang biasa dipakai untuk ruang belajar disita pemerintahan Zionis lebih dari empat kali.

 

Ada dua kelas yang dipakai untuk belajar, sala satunya untuk tingkat 3 sekolah dasar, di mana siswa belajar di bawah tenda yang telah digusur aparat Zionis. Namun mereka tetap menerima pelajaran di dalam komunitas Badui tersebut.

 

Komunitas Badui Palestina ini terancam dengan bahaya penggusuran dari pihak penguasa Israel. Mereka diminta pindah dari tanah dan tempat tinggal sekarang ke tempat lain yang tidak dapat mereka tinggali. Mereka bahkan tanah tersebut tidak cocok untuk hewan sekalipun.

 

Otoritas pendudukan Israel berniat mengusir penduduk asli Palestina tersebut dalam rangka merampungkan proyek penyelesaian permukiman E1 yang merupakan proyek permukiman paling berbahaya, karena memisahkan Tepi Barat selatan dari utara dan menguasai kendali Al-Quds. (yp/knrp)

 

Sumber: infopalestina

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI