DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Aleppo – Turut bahagiakan pengungsi Palestina pada hari tasyrik, Delegasi Merah Putih Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) yang berhasil memasuki wilayah Aleppo, Suriah, menyembelih hewan qurban pada Ahad (3/9/2017). Dalam penyembelihan hewan qurban delegasi merah putih KNRP bekerja sama dengan NGO Turki, AFAD yang menyediakan fasilitas lokasi penyembelihan qurban dan kendaraan pendistribuan daging qurban.

 

“Tujuan utama misi kemanusiaan ini adalah melihat dan merasakan langsung derita yang dialami para pengungsi Palestina khususnya dan tentunya semua pengungsi di dalam wilayah Aleppo, Suriah,” kata Ketua Umum KNRP, Suripto pada Selasa (5/9/2017) di Istanbul, Turki, saat bersiap untuk kembali ke tanah air.

 

Sejauh pengamatan lapangan, delegasi merah putih KNRP menyaksikan penyembelihan 300 ekor domba dan langsung didistribusikan ke kamp-kamp pengungsian. Ada sekitar 2000 warga disekitar pengungsian yang menerima manfaat daging qurban ini. Lokasi penyembelihan di dua kota, A’zaz dan Arra’i, provinsi Aleppo, Suriah.

 

Di samping melakukan penyembelihan hewan qurban, delegasi merah putih KNRP juga membagikan mainan anak-anak dan juga pakaian di Hari Raya Idul Adha. Suasana acara kemanusiaan berlangsung lancar, penuh suka cita ditambah aneka perlombaan (games) untuk anak-anak pengungsi, juga dilangsungkan acara penampilan seni dan beberapa orang tua ikut terlibat acara perayaan hari raya di hari ke-2 dan ke-3 Idul Adha.

 

Suripto menjelaskan bahwa aksi ini merupakan aksi murni kemanusiaan dan tidak melibatkan diri dalam konflik yang sedang berlangsung. Pada Hari Raya Idul Adha, delegasi merah putih KNRP hanya ingin membahagiakan para korban perang, lebih khusus lagi para pengungsi asal Palestina yang ada di Suriah dan terpaksa menjadi pengungsi lagi karena konflik berkepanjangan yang terjadi di Suriah.

 

“Kondisi di lapangan sangat sulit menemukan satu kamp yang khusus menampung pengungsi Palestina saja, karena mereka membaur dengan pengungsi Suriah lainnya,” terang Suripto.

 

Terakhir Suripto beserta rombongan delegasi Merah Putih KNRP mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari masyarakat Indonesia menyalurkan donasi dan hewan qurbannya melalui KNRP. Doakan agar delegasi Merah Putih KNRP dapat kembali ke Indonesia dalam keadaan selamat dan sehat sehingga bisa kembali berkhidmat membantu rakyat Palestina. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI