DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Aceh – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) bersama seluruh lapisan masyarakat Aceh menggelar Aksi Damai untuk Palestina di dua tempat yakni di Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah. Aksi Damai tersebut digelar sebagai respon dari masyarakat Aceh atas peristiwa penutupan dan pelecehan oleh israel kepada kiblat pertama ummat Islam, Masjid Al-Aqsha.

 

Aksi Damai dilaksanakan pada Senin (31/7/2017) untuk wilayah Kabupaten Aceh Tengah diikuti oleh KAMMI, HMI, PII, KNPI, LDK STAIN Gajah Putih, DEMA STAIN, Gajah Putih, Gayo Bersatu, dan IMM. Sementara di Wilayah Bener Meriah, Aksi Damai turut dihadiri oleh Aliansi Masyarakat Kabupaten Bener Meriah, Ibu PKK Bener Meriah, dan Ormas Daerah Bener Meriah Ormawa.

 

Ketua KNRP Aceh Tengah dan Bener Meriah, Rachmat Jayadikarta mengatakan penghimpunan dana pada agenda Aksi Damai dilaksanakan di sepanjang rute di Kota Takengon. Untuk Kabupaten Bener Meriah dilaksanakan di pusat keramaian Persimpangan Jalan Kota Kabupaten Bener Meriah.

 

“Total donasi di Kabupaten Aceh Tengah terkumpul Rp 4.170.000,-, dari Kabupaten Bener Meriah Rp 33.414.000,-. Semua berbentuk uang tunai,” kata Rachmat pada Kamis (3/8/2017).

 

Donasi tersebut nantinya akan disalurkan melalui KNRP. Turut hadir ikut aksi damai untuk Palestina, istri Bupati Bener Meriah Nur Hasanah, yang turun ke jalan bersama relawan pegiat Palestina.

 

Terima kasih masyarakat Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah atas kepeduliannya kepada kondisi Masjid Al-Aqsha, Palestina. Juga atas kepercayaannnya menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui KNRP. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI