DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Tepi Barat – Pasukan penjajah Zionis pada hari Rabu (30/08/2017) pagi menangkap 16 warga Palestina setelah menyerbu rumah-rumah mereka dan melakukan penggeledahan di berbagai wilayah di Tepi Barat, termasuk seorang wanita eks tawanan yang bebas dari penjara Zionis.

 

Koresponden Pusat Informasi Palestina mengatakan, operasi penangkapan ini terpusat di propinsi-propinsi selatan dan tengah dari wilayah Tepi Barat. Mereka menyerbu wilayah propinsi Hebron, Betlehem, al-Quds dan Ramallah. Mereka menangkap sejumlah pemuda dan eks tawanan yang telah bebas dari penjara Zionis, di antara adalah seorang aktivis wanita, mahasiswi di Universitas Hebron.

 

Koresponden Pusat Informasi Palestina menyebutkan, pasukan penjajah Zionis menyerbu kota Dura dan menangkap seorang mahasiswi, aktivis di kampus Universitas Hebron, Sujud Shaleh Darawish, setelah menggeledah rumahnya. Mereka juga menangkap Mukmin Jamal dari barat Dura dalam konfrontasi sengit yang terjadi antara pemuda Palestina dan pasukan penjajah Zionis.

 

Di kota Yata, selatan kota Hebron, pasukan penjajah Zionis menyerbu sejumah rumah warga dan melakukan penggeledahan. Mereka menyerahkan sejumlah surat pemanggilan kepada sejumlah warga untuk menghadap ke kantor intelijen di permukiman Yahudi Kafar Etzion.

 

Pasukan penjajah Zionis juga menyerbu kota Betlehem dan menangkap dua pemuda. Mereka juga menyerbu desa Betfujar dan menangkap tiga orang pemuda. Di Abu Deis, di timur al-Quds, pasukan Zionis menangkap seorang warga. Di kota Ramallah, mereka menangkap dua pemuda dari Bet Rima dan seorang pemuda dari Kafr Ain.

 

Laporan militer Zionis menyebutkan bahwa pasukannya telah menangkap 16 warga Palestina yang mereka sebut sebagai “buron”, dengan dalih melakukan aktivitas yang berkaitan dengan perlawanan rakyat melawan pasukan penjajah Zionis dan pemukim penddatang Yahudi.

 

Penangkapan ini mencakup di wilayah Kafr Abush, Ramin, pinggiran Tulkarem dan Azun. Militer Zionis mengklaim pasukannya menemukan senjata rakitan dan senjata M16 di Kafr Suwr, Azun, Betfujar, serta menemukan di sebuah bengkel pembuatan senjata di Kafr Abush dekat Tulkarem. (yp/knrp)

 

Sumber: infopalestina

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI