DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Jakarta – Al-Aqsha bergejolak kembali, penutupan Masjid Al-Aqsha oleh tentara zionis Israel ditambah penembakan yang mereka lakukan membuat hati ummat Islam terpanggil untuk membantu. Walau komplek Masjidil Aqsha sudah mulai dibuka, namun intimidasi masih berlangsung hingga kini, tak hanya pria, wanita dan anak-anak Palestina pun turut menjadi korban zionis Israel. Peristiwa tersebut melukai hati ummat islam, termasuk Yayasan Islam As Sa’adah yang terletak di Kalisari, Pasar Rebo, tergerak untuk ikut peduli pada Palestina.

 

“Maka melalui As Sa’adah Peduli Ummat (APU) unit sosial dibawah Yayasan Islam As Sa’adah bergerak bersama PG/TKIT As-Sa’adah dan SDIT As-Sa’adah menggalang dana sekaligus juga edukasi kepada peserta didik sebagai wujud solidaritas kepada rakyat Palestina,” ujar Kepala Unit As Sa’adah Peduli Ummat, Maulana Muchlis saat penyerahan donasi dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) pada Selasa (1/8/2017).

 

Penggalangan dana dan edukasi mengenai Masjidil Aqsha dilaksanakan pada hari jum’at 28 Juli 2017, dengan tajuk : “Gerakan Jum’at Peduli Al Aqsha”. Gerakan ini dihadiri oleh guru dan siswa/I PG/TKIT As Sa’adah dan SDIT As Sa’adah yang berjumlah lebih dari 500 siswa. Total donasi yang terkumpul sebesar Rp 38.880.000,- yang sepenuhnya kepada KNRP yang nantinya akan disalurkan ke Palestina.

 

“Bila rakyat Palestina dibatasi untuk menjalankan ibadah didalam masjid Al Aqsha, maka sudah sepantasnya kita ikut meringankan beban mereka. Karena beribadah merupakan Hak Asasi Manusia,” Maulana Muchlis menambahkan.

 

Turut menyampaikan penyerahan donasi diantaranya Direktur Pendidikan Yayasan Islam As Sa’adah, Karyatin Subiyantoro, disaksikan oleh ketua BPH Yayasan Islam As Sa’adah kalisari, Ulya Afifah. Gerakan Jum’at Peduli Al Aqsha tidak akan berhenti sampai disini, selama zionis Israel masih melecehkan Al Aqsha, maka selama itu pula Yayasan Islam As Sa’adah bergerak bersama menggalang dana hingga ummat Islam dapat beribadah dengan baik di Masjidil Aqsha.

 

“Semoga donasi ini segera disalurkan, sehingga rakyat palestina segera merasak manfaatnya,” ujar Karyatin Subiyantoro, saat penyerahan donasi. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI